Manfaat pepaya untuk kesehatan dan kecantikan

Buah pepaya ini dipercaya dapat memperlancar proses buang air besar (BAB) karena mengandung banyak serat. Namun, tahukah anda bahwa ada banyak sekali manfaat buah pepaya lainya yang bisa kalian dapatkan lho. Berikut manfaat buah pepaya untuk kesehatan. 

Manfaat buah pepaya untuk kesehatan 


1. Memperlancar sistem pencernaan 

Sebagian besar orang pasti sudah tahu bahwa buah pepaya dapat mengatasi sembelit atau susah BAB, maka sangat penting untuk kalian mengkonsumsi buah pepaya setelah makan. Selain itu, buah pepaya juga memiliki banyak khasiat untuk kesehatan 

Buah pepaya memiliki kandungan “papain” yang bisa membantu dalam pencernaan dengan memecah protein. Buah pepaya adalah salah satu sumber serat yang baik, vitaminA, folat, lutein, lycopene, karotenoid, dan asam amino esensial yang memengaruhi fungsi sel. 

2. Sebagai cadangan energi 

Pepaya selain bermanfaat untuk memperlancar pencernan, pepaya juga juga bisa memberikan cadangan energi untuk kalian yang memiliki banyak aktivitas. Selain bisa memberikan cadangan energi yang membuat anda tidak mudah letih, buah pepaya juga dapat membantu anda kalian untuk mendapatkan tidur nyenyak setiap malam dan tidak lagi mengalami insomnia. 

3. Memperbaiki daya tahan tubuh 

Pepaya memiliki kandungan vitamin C sebanyak 33% lebih banyak dibandingkan buah jeruk. Hal tersebut yang menjadikan buah pepaya menjadi salah satu buah andalam para masyarakat untuk membantu memulihkan kondisi tubuh setelah sakit. Selain itu, khasiat buah pepaya lainya juga dapat membantu memperbaiki daya tahan tubuh. 

4. Membuat kulit mulus 

Manfaat buah pepaya yang satu ini menjadi kabar genbira dan juga baik untuk kaum hawa. Buah pepaya memiliki kandungan vitamin E tinggi. Maka, banyak perusahaan kosmetik yang memanfaatkan kandungan buah pepaya ini untuk membuat produk anti-aging atau pencegan penuaan. Kandungan vitamin E yang tinggi mampu mencegah dan mengobati flek-flek hitam sehingga kulit menjadi kencang dan mulus. 

5. Mencegah asma 

Resiko mengembangkan asma lebih rendah bagi orang yang sering mengkonsumsi sejumlah nutrisi tertentu. Termasuk nutrisi yang mengandung beta karoten yang terkandung dalam makanan seperti brokoli, pepaya, aprikot, wotel, melon dan labu.

Comments