Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan

Meskipun rasanya asam atau kecut ternyata banyak sekali kandungan senyawa bervitamin yang baik menjaga tubuh baik dalam maupun luar. Dibandingkan dengan jeruk lainnya jeruk nipis merupakan jeruk yang banyak mengandung vitamin C. Tidak hanya vitamin C, jeruk nipis juga mengandung vitamin B1,B2,B3,B5, karbohidrat, serat,lemak dan gula.
manfaat jeruk nipis



Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan

1. Meningkatkan imunitas 

Jeruk nipis merupakan sumber alami dari vitamin C. Dengan rajin mengonsumsi perasan air jeruk nipis kandungan antioksidan yang berupa flavonoid akan membantu meningkatkan imunitas anda, sehingga dalam kondisi apapun akan tetap bugar.

 2. Menyeimbangkan pH 

Keseimbanganasam dan basa dalam tubuh bisa disebut dengan pH. pH merupakan hal penting karena faktor penentu apakah anda sehat atau sakit. Apabila kandungan pH tidak seimbang maka anda akan sakit. Untuk itu jeruk nipis yang akan menyeimbangkan pH tubuh anda.

 3. Mencegah kanker 

Kandungan liminoid dalam jeruk nipis juga berperan sebagai penangkal radikal bebas dalam tubuh sehingga dapat menurunkan resiko sebagian jenis kanker. Antara lain, leukimia,kanker lambung, dan kanker usus besar.

 4. Membantu mengurangi tekanan darah tinggi 

 Jeruk nipis yang akan kaya kalium juga bermanfaat untuk membantu mengurangi darah tinggi.

 5. Membantu mengobati asam urat 

Asam sitrat pada jeruk nipis merupakan salah satu faktor penting yang berguna melarutkan asam urat secara alami.

 6. Menurunkan kolestrol 

Jeruk nipis yang kaya flavonoid. Flavonoid yang bertindak sebagai antioksidan yang kuat. Antioksidan membantu melindungi tubuh dari bahaya redikal bebas,terutama molekul yang tidak stabil.

 Caranya: 

  • Belah 1 buah jeruk nipis dan peras airnya
  • Tambahkan 1 gelas air hangat
  • Minum di pagi hari saat baru bangun tidur dan malam hari sebelum tidur
  • Lakukan secara rutin agar kadar kolestrol jahat pada tubuh anda segera berkurang.

 7. Menyehatkan ginjal 

Asam sitrat dalam jeruk nipis juga dapat mencegah proses peningkatan mineral lain yang dilakukan oleh kalsium. Dengn minum perasan air jeruk nipis setiap hari maka akan menyehatkan ginjal dan juga mencegah batu ginjal.

Comments