Inilah 3 manfaat ubi ungu yang mengagetkan

Ubi ungu adalah variates ubi yanyang tidak kalah unggul dengan ubi jalar yang biasanya berwarna oranye atau kuning. Ada banyak sekali manfaat ubi ungu yang sangat baik bagi kesehatan. Selain dikonsumsi utuh, kalian juga dapat mengkonsumsi makanan dari ubi ungu dalam berbagai aneka olahan. 

Ubi ungu kaya akan zat gisi yang penting untuk kesehatan tubuh. zat gizi makro yang terkandung didalam ubi ungu ialah protein dan karbohidrat. Ubi ungu dapat dikatakan tidak mengandung lemak karena kandungan lemak pada ungu sangat sedikit. Selain itu tanaman ubi ungu ini juga mengandung antioksidan, serat makanan dan antosianin. Untuk lebih jelas simaklah manfaat ubi ungu bagi kesehatan dibawah ini. 

Manfaat ubi ungu untuk kesehatan 


1. Meningkatkan imunitas tubuh 

Ubi ungu memiliki kandungan polifenol dan antioksidan yang dapat menenkan stress akibat kerusakan oksidatif di dalam tubuh. antioksianin mampu merangsang antoiksidan jenis lain pada ubi ungu. Antioksidan tersebut juga dapat menangkal radikal bebas. Radikal bebas yang berhasil disingkirkan dan dihalau dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. berbagai antioksidan juga akan mengalami peningkatan produksi, hal tersebut berdampak positif untuk memecah senyawa-senyawa beracun sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit. 

2. mengatasi penuaan dini 

Selain dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh, kandungan antioksidan pada ubi ungu tuga mampu mengatsi tanda-tanda penuaan dini. Kandungan antosianin juga dapat memperlambat penuaan sel-sel tubuh. 

Mengkonsumsi ungi ungu juga dapat memudarkan berbagai masalah penuaan dini eperti garis-garis halus, keriput, bintik-bintik usia, flek hitam, dan lainya. Konsumsilah makanan yang terbuat dari ubi ungu dan anda kan terlihat lebih awet muda. 

3. Mengurangi berat badan 

Ubi ungu sangat bagus untuk anda yang ingin menurunkan berat badan tanpa adanya rasa lapar yang timbul. Anda dapat mengkonsumsi ubi ungu tanpa takut kandungan karbohidrat dan lemak yang tinggi. Tanaman ubi ungu ini tidak akan membuat badan nada menjadi gemuk. Selain itu kandungan serat makan dari olahan ubi ungu juga padat membuat nada kenyang lebih lama. 



Comments