Tips Menambah Tinggi Badan

Tidak semua orang terlahir dengan badan yang tinggi. Juga ada orang yang lahir dengan badan yang pendek. Bagi orang-orang yang merasa tubuhnya kurang tinggi lalu banyak cara untuk menambah tinggi badan. Contohnya, mengonsumsi suplemen penambah tinggi badan atau obat-obatan lainnya. Untuk itu sebaiknya anda mencoba ntuk menambah tinggi badan secara alami yang cepat ampuh dan tanpa efek samping.



Tips Menambah Tinggi Badan

1. Raijn minum susu dengan kalsium tinggi 

Susu yang dikenal memiliki kalsium yang tinggi juga proteinnya. Kalsium ini merupakan zat yang paling penting untuk menjaga tulang ager sehat dan kuat. Pastikan juga susu mengandung vitamin D. Karena vitamin D berfungsi untuk membantu penyerapan kalsium dalam tubuh. Kalsium tersebut bermanfaat untuk meningkatkan pertumbuhan tulang pada anak dan juga mampu membantu mencegah pengroposan tulang(esteoporosis).

 2. Rajin minum air mineral 

Air mineral merupakan air yang mengandung mineral yang mudah larut dan bisa dengan cepat dicerna oleh tubuh. Untuk itu rutinlah untuk minum air mineral sebanyak 8 gelas setiap hari.

3. Mengonsumsi makanan berkalsium tinggi 

Mengonsumsi makanan berkalsium tinggi juga bisa membantu unruk memaksimalkan proses pertumbuhan pertumbuhan tinggi badan. Selain rutin minum susu, makanan dengan kalsium tinggi misalnya: biji-bijian( biji chia,biji wijen, biji poppy), sarden dan salmon.

 4. Mengkonsumsi makanan bernutrisi tinggi 

Proses tinggi badan anda adalah mengkonsumsi makanan dengan nutrisi tinggi. Makanan bernutrisi tinggi merupakan makanan yang banyak mengandung protein dan vitamin. Contohnya, bluberry, goji berries, dab biji chia. Cara tersebut merupakan cara menambah berat badan dan tinggi badan supaya memiliki berat dan tinggi yang ideal.

 5. Beristirahat yang cukup 

Pada saat tubuh sedang beristirahat tubuh akan memproduksi hortmon pertumbuhan (HGH). Karena sebaiknya tidurlah dengan cukup dan teratur. Waktu tidur yang cukup minimal 8 jam sehari. Dengan tidur teratur akan memperlancat produksi hormon pertumbuhan, selain itu juga akan membantu proses regenerasi sel dan jaringan pada tubuh.

Comments