Inilah 2 resep masker kopi untuk wajah yang lebih cerah dan bening

Kopi yaitu salah satu jenis minuman yang sampai saat ini digemari oleh banyak orang baik itu muda atau tua. Tetapi, belakangan ini kopi tidak hanya untuk dikonsumsi, namun juga dapat dijadikan sebagai komposisi utama dalam produk skin cere. Nyatanya kopi ini mengandung berbagai zat baik seperti polivenol dan flavonoid yang berfungsi sebagai antioksidan. Zat-zat tersebut terbukti mempu mencegah radikal bebas yang dapat menyebabkan berbagai masalah kulit seperti kulit kering, kusam, jerawat, penuaan dini dan masil banyak lagi. 

Jenis kopi yang sebaiknya anda gunakan ialah jenis bubuk kopi murni, sehingga memberikan hasil optimal untuk kulit anda. Untuk anda yang ingin mencoba menggunakan masker kopi sebagai perawatan kulit anda, simak cara membuat masker kopi yang sudah pasti ampuh membuat wajah anda menjadi lebih sehat dan bening. 


1. Kopi, yogurt, dan cocoa 

Sama seperti kopi, cocoa atau biji coklat juga mengandung antioksidan yang tinggi. Sedangkan yogurt disini mengandung alpha hidroxy acid yang berfungsi mengangkat seluruh sel kulit mati sehingg kulit menjadi lebih cerah jadi terhindar dari jerawat. Cara membuat masker kopi ini, letakan 4 sendok makan kopi bubu, 6 hingga 8 sendok makan yogurt dan 4 sendok makan cocoa, aduk semua bahan hingga tercampur rata. Cara penggunaanya, aplikasikan denga rata masker yang telah anda buat ke wajah anda kemudian diamkan selama 20 menit hingga masker kering diwajah. Kemudian bilas dengan air dingin untuk menutup dan membersihkan pori-pori anda yang terbuka setelah dipakaikan masker. 

2. Kopi dan minyak zaitun

Minyak zaitun kaya akan antioksidan yang sangat bermanfaat untuk kulit dan tentunya sangat ampuh dalam menjaga kelembaban kulit hingga menghilangkan noda bekas jerawat dan luka. Maskir ini merupakan salah satu jenis masker paling sederhana dari yang lainya. Anda hanya perlu mencampurkan minyak zaitun dan kopi bubuk dalam satu wadah kemudian aplikasikan masker sesuai gerakan yang searah dengan jarum jam. Diamkan 10 hingga 20 menit lalu bilas dengan air dingin.

Comments