5 tips merawat kuku tangan secara alami agar tidak mudah rapuh

Kuku adalah salah satu bagian dari anggota tubuh yang penting untuk menunjang penampilan. Lantas, bagaimana cara mendapatkan kuku yang indah dan sehat? Kuku tangan yang sehat dan tidah mudah patah atau rabuh bisa didapatkan apabila cara merawatnya dengan benar. Yuk simak tips alami merawat kuku agar tidak miudah rapuh atau patah dibawah ini. 


1. Oleskan minyak zaitun 

Untuk anda yang ingin memanjangkan kuku tetapi memiliki masalah dengan kuku yang mudah rapuh/patah, anda bisa mencoba mengoleskan minyak zaitun. Zat yang terkandung didalam minyak zaitun ini dapat membantu kuku menjadi lebih kuat lagi. Caranya cukup mudah hanya dengan mengoleskan minyak zaitun ke seluruh permukaan kuku. Biarkan selama 15 menit sampai meresap. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan cara ini minimal 2 hari sekali. 

2. Aplikasikan growth serum 

Untuk mebuat kuku menjadi lebih kuat dan tidak mudah patah oleskan growth serum pada kuku setiap pagi. Hal tersebut bertujuan untuk membantu proses pertumbuhan kuku menjadi lebih cepat dan juga merawat kuku agar lebih kuat. 

3. Menggunakan belimbing wuluh 

Buah belimbingng ini dapat membantu membersihkan kotoran pada sela kuku dan memperkuat kuku. Anda bisa langsung menggosokkan beberapa potongan belimbing wuluh ke kuku tangan atau kaki. Diamkan beberapa menit kemudian bilas hingga bersih. 

4. Memakai lidah buaya 

Lidah buaya terkenal kaya akan manfaat untuk merawat rambut, tetapi sebenarnya tanaman lidah buaya juga banyak manfaatnya untuk memperkuat kuku dan merawat kuku. Caranya pun tidak sulit, hanya dengan mengoleskan gel yang terdapat didalam lidah buaya tersebut ke seluruh permukaan kuku jari-jari tangan. Apabila dilakukan dengan rutin maka akan menghasilkan kuku lebih bersih dan bening. 

5. Menggunakan bawang putih 

Bawang putih dikenal sebagai bumbu bumbu penyedap rasa alami untuk masakan. Bawang putih selain memiliki manfaat untuk kesehatan juga bisa membantu menguatkan kuku. Caranya hanya dengan memarut bawang putih hingga halus dan mengoleskanya kekuku. Diamkan selama beberapa menit kemudian bilas menggunakan air.

Comments